Saturday, November 9, 2013

UNITED TRACTORS MELUNCURKAN KOMATSU EXCAVATOR HB205-1 HYBRID DAN MENCATATKAN REKOR BARU DI MURI


Press Release: Pada tanggal 14 Juli 2011, Komatsu Ltd (”Komatsu”) bekerja sama dengan PT United Tractors Tbk (”UT”) sebagai distributor tunggal Komatsu di Indonesia meluncurkan produk terbaru yaitu Komatsu HB205-1 Hybrid Hydraulic Excavator (”HB205-1 Hybrid”). Produk ini merupakan generasi kedua berbasis teknologi hybrid yang telah disempurnakan spesifikasi dan performanya. Peluncuran produk ini merupakan wujud komitmen Komatsu dalam pengembangan produk ramah lingkungan yang telah dirintis sejak tahun 2008, ketika Komatsu berhasil menciptakan hydraulic excavator dengan sistem hybrid pertama di dunia.

Acara peluncuran produk diselenggarakan di Four Seasons Hotel, Jakarta, dihadiri oleh seluruh jajaran direksi UT dan Komatsu serta beberapa pelanggan UT.

Sistem hybrid milik Komatsu mampu mengubah daya yang dihasilkan upper structure ketika mengurangi kecepatan saat melakukan gerakan berputar, menyimpan daya tersebut dalam kapasitor, dan digunakan untuk membantu kekuatan mesin melalui generator motor saat mesin berakselerasi. Komponen dari sistem hybrid, seperti electric motor yang menggerakkan upper structure, generator motor, kapasitor dan engine, diproduksi sendiri oleh Komatsu untuk memastikan keandalan dan daya tahan yang tinggi*). Berdasarkan uji coba di lapangan, HB205-1 Hybrid dapat menghemat penggunaan bahan bakar 25% lebih rendah dibandingkan Komatsu Excavator PC200-8.

Sampai dengan 30 Juni, populasi Komatsu HB205-1 Hybrid di dunia mencapai sekitar 1135 unit. Guna menjamin kepuasan pelanggan atas produk ini dan sebagai bentuk layanan purna jual, Komatsu memberikan perpanjangan masa garansi serta kesediaan suku cadang yang memadai.

Bersamaan dengan peluncuran HB205-1 Hybrid, UT mencatatkan rekor produk ini di Musium Rekor Dunia - Indonesia (MURI) sebagai Alat Berat Hybrid Pertama di Indonesia. Ini merupakan rekor ketiga yang dicatatkan UT, setelah sebelumnya pada tahun 2010 mencatatkan dua rekor produk Komatsu sebagai “Pengguna Teknologi Pemantauan Alat Berat berbasis Satelit Pertama di Indonesia” (melalui aplikasi Komatsu Tracking System/ KOMTRAX) dan “Alat Berat dengan Motif Batik Pertama di Indonesia”. Penghargaan dan sertifikat rekor diberikan MURI langsung kepada Djoko Pranoto, Presiden Direktur UT, disaksikan oleh seluruh undangan.

Sebagai bentuk terobosan terbaru UT dalam bentuk product support bagi pelanggan, UT juga memperkenalkan layanan contact centre 24 jam yang disebut UT Call. UT Call merupakan jawaban akan kebutuhan pelanggan yang memerlukan layanan cepat, tanggap dan profesional terkait produk alat berat. UT Call dapat diakses melalui nomor 021–500 072 dengan pelayanan 24 jam.

)* Catatan: kecuali sel kapasitor


Sumber: United Tractors News Update

Categories: , , ,

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!