Bismillah ..
Salah Satu Hati bro..
Siapa sangka si Imut nan Trendy ini akan menjadi tulang punggung Astra Honda Motor di keluarga Skuter Matic, tapi inilah fakta yang terjadi. Strategi Honda untuk mengganjal laju Skutik Mio dari Yamaha itu rupanya berhasil. Lahir ditahun 2008 silam Honda BeAT melaju menjadi idola skutik terbaru di kalangan anak muda, bahkan orang tua yang berjiwa muda.
Generasi ke Generasi
Generasi Pertama
Pada generasi ini Honda BeAT muncul dengan desain yang ramping serta trendy. Tak khayal sangat mudah baginya untuk menjadi Idola skutik terbaru di kalangan anak muda. Dengan tagline “Compact Sportmatic” aura Sporty terpancar dari sudut lampu utama hingga sayap ditambah dengan pemilihan Spakbor depan bergaya motor Sport.
Generasi Kedua
Generasi ini adalah Facelift dari Generasi sebelumnya yaitu dengan perubahan model Spakbor depan yang kini menggunakan model sepeda motor bebek namun hal ini dirasakan mengurangi aura Sporty yang terpancar seperti generasi sebelumnya. Perubahan juga terjadi pada footstep pembonceng yang kini dibuat lebih lebar guna memberi kenyamanan untuk pembonceng.
Generasi Ketiga
Pada Generasi ketiga terjadi perubahan besar pada si Imut ini, AHM mendesain ulang bentuk si Imut yang tak lagi menjadi imut ini. Ya, desain BeAT pada generasi ini cenderung bongsor mirip saudara kandungnya yaitu Honda Spacy. Honda juga memberikan technology baru untuk anak sulungnya ini yaitu berupa Sistem Injeksi Bahan Bakar, dengan diadopsinya Sistem Injeksi ini maka AHM mengklam Honda BeAT Injeksi 30 % lebih irit dibandingkan versi sebelumnya. Bagasi Honda BeAT injeksi juga mengalami revisi yaitu menjadi 11,2 liter atau 5 kali lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan Honda juga menyediakan Varian Combi Brake System pada Honda BeAT injeksi layaknya Honda Vario Techno CBS.
Varian Combi Brake System pada Honda BeAT |
Spyshoot Honda BeAT Injeksi |
Stoplamp Honda BeAT Injeksi |
Posisi Aki pada Honda BeAT Injeksi |
Raja Skuter Matic
Sudah 5 tahun lebih Honda BeAT melaju mulus meng-overtake rival- rivalnya seperti Yamaha Mio series, bahkan saudara kandungnya sendiri Honda Scoopy dan Honda Spacy. Hal ini menjadikan Honda BeAT sebagai tulang punggung AHM dikelas Skuter Matic. Data pada Kuartal Pertama tahun 2013 ini saja Honda BeAT unggul jauh dari rival terberatnya yaitu Yamaha Mio series, berikut adalah data yang saya dapat dari motorplus-online.com
No | Type Motor | Januari – Maret 2013 |
1 | Honda BeAT Injection | 453.822 Unit |
2 | Honda Vario Techno 125 | 276.482 Unit |
3 | Yamaha Mio J | 122.476 Unit |
4 | Yamaha Mio Soul GT | 108.731 Unit |
5 | Honda Vario CW | 70.643 Unit |
6 | Yamaha Mio GT | 64.780 Unit |
7 | Honda Scoopy | 41.501 Unit |
8 | Yamaha Xeon | 34.589 Unit |
9 | Honda Spacy | 27.680 Unit |
10 | Suzuki Nex | 17.312 Unit |
Mungkin itu saja yang bisa saya Share untuk kesempatan kali ini..
Keep Safety Riding bro..
Wassallamualaikum..
0 comments:
Post a Comment